Kota tersembunyi yang di temukan di dalam gua

Nama kotanya Vardzia, terletak di Georgia di perbatasan Eropa Timur dengan Asia Barat. Kota ini memiliki 13 tingkat dan terdiri dari 6000 bangunan! Bangunan ini dulunya dibangun oleh seorang ratu dari Georgia berumur 25 tahun, bernama Tamar. Digunakan sebgai tempat persembunyian para pendeta yang diserang oleh bangsa Mongol.

Tau nggak gan, sekarang untuk menuju ke kota tersembunyi ini, kita harus melewati terowongan rahasia yang bermula di sebuah sungai. Selama ratusan tahun, tidak ada seorang pun yang tau kalau kota ini dihuni oleh para pendeta-pendeta pelarian dari Mongol. Sayangnya, gempa pada tahun 1283 meruntuhkan sebagian besar bangunan. Namun sekarang ada beberapa generasi dari pendeta-pendeta tersebut yang masih hidup disini. Wow!

Gambar-gambarnya nih gan:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: